Tutorial Pemrosesan Citra Digital Dasar Untuk Pemetaan Geomorfologi Menggunakan ArcGIS

Pada tahun 2010, saya pernah diminta untuk membantu di almamater saya untuk mengajar di sebuah pelatihan tentang geomorfologi. Disitu saya memberi materi mengenai pemrosesan citra dijital untuk mendukung pemetaan geomorfologi.

Tutorial ini berisi cara download citra landsat dari portal GLCF, pemrosesan citra digital untuk aplikasi geomorfologi menggunakan software ESRI ArcGIS 9.3 (ketika tutorial ini dibuat, arcgis 10 belum rilis).

Jika dari anda ada yang membutuhkan data2 contoh yang digunakan dalam tutorial ini, mohon hubungi saya, nanti akan saya uploadkan.

Tutorial dapat diunduh dari alamat ini.

 

Semoga dapat berguna, masukan, kritik, diskusi, dengan senang hati sangat diterima :D

Comments

  1. Wah ilmu baru nih, thx dah share ..... ditunggu kelanjutannya mas .....

    ReplyDelete
  2. hehe, ok mas, terimakasih sudah berkunjung :D

    ReplyDelete
  3. thx atas sharing ilmunya... Coba tak unduh dulu....

    ReplyDelete
  4. silahkan mas, semoga bermanfaat :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

TUTORIAL ORTHOREKTIFIKASI CITRA SATELIT RESOLUSI SEDANG (CITRA ASTER)

HAE (Height Above Ellipsoid) and MSL (Mean Sea Level) Conversion Using Pathfinder Office

Split By Attributes di ArcGIS